HATI-HATI PERASAAN BURUK BISA MENJADI KENYATAAN, LALU BAGAIMANA?

Assalamualaikum wrwb , jumpa lagi dengan saya Jumala Multazam di chanel Move on . Kali ini saya akan bawakan sebuah topik yang sangat menarik yaitu “ Perasaanmu Akan Jadi Nyata “ dan video ini saya sajikan di dalam masa pandemi . Sebetulnya bisa di manfaatkan di berbagai situasi, tetapi khususnya di dalam masa pandemi ini video ini menjadi sangat penting karena anda bisa menjawab pertanyaan , "Apakah saya bisa bertahan di dalam Masa Pandemi. "                                                                                                         

Sahabat” semuanya, perasaan sering dihasilkan oleh sebuah fikiran, jadi kalau fikiran kita baik perasaan kita juga akan ikut baik . Kalau fikiran kita buruk, presepsi kita buruk tentang sesuatu, maka perasaan kita buruk .  Banyak  orang” hebat mengatakan bahwa ‘ Perasaan buruk yang menetap di dalam diri kita cukup lama , maka kita memanggilnya kedalam hidup kita, jadi kalau kita berfikir buruk terus menerus, kita sesungguhnya sedang memangil perasaan itu/ fikiran itu kedalam hidup kita.

Setiap orang mempercayai kepercayaannya dan oleh karna itu dia mengikuti apa yang dia percayai . Jadi kalau perasaannya buruk sesungguhnya dia sedang menuju kepada keburukan, kalau perasaannya baik dan optimis dia menuju kepada optimisme. Hanry ford mengatakan ‘If you think you can , and if you think you can not, you are right’ Jika anda berfikir anda bisa maka anda bisa tetapi, jika anda berfikir tidak bisa anda benar. Itu kata hanry ford.

Einstein juga mengakatan hal yang senada "Pertanyaan terpenting yang sering di tanyakan manusia adalah apakah dunia ini sulit ? Dan apapun jawaban anda , anda benar." Artinya kalau anda menjawab "Ya, dunia ini sulit," maka yang terjadi dunia anda sulit . Tapi jika anda menjawab "okey dunia ini fine", maka yang terjadia adalah dunia itu fine, yang akan masuk kedalam kehidupan anda.

Dan yang terpenting ini saudara-saudara, jadi hal senada ini tidak hanya di ucapkan oleh para motivator, tetapi bahkan di dalam agama kita ada sebuah firman yang di catat dalam hadits qudsi, yang maknanya kira-kira begini ‘Aku mengikuti sangkaan hambaKu padaku, jika sangkaanya baik dia mendapatkan kebaikkannya . jika sangkaannya buruk itulah yang di dapatkan. So hati-hati dengan fikiran dan perasaan kita . Pikiran akan membawa suasana perasaan dan suasana perasaan akan terus menggiring hidup kita menuju kesana .

Lalu apa kaitannya dengan persoalan pandemi ini ? karena ini memang kami sajikan untuk membantu saudara-saudara untuk membantu mengatasi masa pandemi .

Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik . Pertanyaannya begini ‘ apakah kita bisa bertahan di dalam pandemi yang berkepanjangan  ini ? ‘ sekali lagi saudara-saudara, jawabannya tergantung saudara-saudara. kalau suadara menjawabnya saya tidak bisa bertahan ya itu yang akan terjadi, tapi kalau secara optimis "pasti ada jalan", ya itu yg akan terjadi . ingat apapun yang ada di pikiran saudara -saudara, saudara-saudara sedang membawa diri ke arah sana . Padahal kita tidak tau pandemi ini sampe kapan. Maka kalau feeling kita terus-menerus buruk, kita akan membuat keputusan yang buruk, kita tidak berbuat apa-apa karena fikiran kita menyerah.

Padahal perusahaan harus terus berjalan , kewajiban tiap bulan harus terus di bayar. So, apa yang harus kita lakukan?  Bersihkan perasaan kita , maka pikiran kita akan jadi bersih. pandangan kita tentang pandemik akan berubah. Saya menawarkan sebuah teknik saudara-saudara,  dan teknik ini sudah teruji, terbukti sudah ribuan orang dalam dan luar negeri sudah menikmati hasilnya dengan teknik ini. Seantero Indonesia sudah menggunakannya. Bahkan, Singapore dan Malaysia juga sudah menggunakan teknik ini . Teknik ini saya beri nama Creative Trauma Cleansing atau CTC.

Nah, bagaimana cara menggunakannya? Cukup sederhana yaitu hanya kita merasakan perasaan itu, kita keluarkan kita rasakan perasaan dan pikiran buruk kita, lalu pada saat itu kita fokus, dan lalu dilakukan tepuk-tepuk seperti ini ( tangan menepuk rahang kiri dan kanan bergantian), dan ini sudah saya sajikan di video sebelumnya. Silahkan di simak, panjang videonya, silahkan di simak, bagaimana cara menggunakan CTC therapy ini, yaitu di video yg berjudul "Move on dengan mudah dan cepat". di channel yang sama, di channel move on ini. Nah itulah di video saya sebelumnya yang video ini, dan itu akan membantu saudara-saudara untuk mengubah perasaan dan kemudian merubah pikiran, Automaticly . Nanti saudara kalau tidak terjadi coment ‘ pak saya kok tidak berhasil? ‘ boleh di komen ya . kalau berhasil di share kepada banyak orang .

Saya kira itu saudara” saya ingin ulangi saya ingin garis bawahi hati” dengan fikiran dan perasaan . Pikiran membuahkan perasaan dan perasaan yang terus menerus menetap di dalam diri kita, maka itu akan menggiring saudara” menuju keperasaan itu . Kalau perasaannya buruk akan menuju ke buruk . Maka kalau perasaan optimis akan menuju kepada optimisme yang anda rasakan.

Dan satu lagi saudara” saya ingin sampaikan bahwa The new economic and sosio culture saat ini sudah berubah . Budaya bisnis telah berubah menjadi sangat Internet minded sangat internet-dipendent, budaya bisnis dan ekonomi sekaramg sudah sangat tergantung dengan internet . Big data , artificial intteligant Internet mengendalikan bisnis dan ekonomi saat ini . Jadi anda harus masuk kedalamnya .

Anda tidak harus jadi teknisi atau engineer internet, enggak, bukan. Biar teknisnya dipikirkan oleh ahlinya. Kita sebagai orang” awam / orang umum di internet kita hanya ngerti bagaimana menggunakannya . Itu saja. Nah, bagaimana caranya ngerti ? Ya harus belajar . Hadiri seminar-seminar bisnis dengan internet , hadiri hidup dengan internet , hadiri mendidik dengan internet, hadiri seminar mengajar dengan internet edukasi dengan internet, hadiri seminar” tentang itu maka kita akan paham dan bisa menggunakan.

Cukup bisa menggunakan saja . Bagaimana kita menjual dengan internet, bagaimana kita promosi dengan internet. Kita tidak perlu engineer tapi kita bisa memanfaatkannya . Kita tau sekarang kolaborasi lintas kota bahkan lintas negara . Kalau kita masih menggunakan bisnis cara lama ketinggalan, kita akan lewat , kelindas kita.

Terus kemudian bekerja dan produktif bisa dari rumah ini cara baru era baru yang di paksa lebih cepat berjalan oleh korona. Sebelumnya sebetulnya ini sudah mendorong. Tetapi begitu ada korona dorongan itu makin cepat dan sekarang ada di tengah “ kita dan kita tidak bisa mengindar. Dan cara baru ini tidak bisa kembali meskipun pandemi sudah selesai. Kita tidak bisa keluar dari sini kita harus masuk di dalam dunia yang di kendalikan oleh internet. Apapun profesi kita .

Demikian yg bisa saya share kali ini , semoga sharing tentang perasaan dan bisnis cara baru ini bisa benar” memberikan pencerahan kepada kita semua . Terima kasih . Assalamualaikum wrwb.

Sumber : Youtube Move On - with Jumala Multazam