MENTAL VIRUS

MENTAL VIRUS. Mirip seperti virus yang sebenarnya. Dia cepat menular, kecuali orang-orang yang memiliki kekebalan, mereka tidak mudah tertular virus ini. Virus ini menular melalui perkumpulan-perkumpulan, komunitas-komunitas, group whatsapp, dan group sosial media lainnya. Akibat yang paling buruk adalah virus ini pada tingkat akut dan kronis bisa membuat logika dan intelektual seseorang tidak bekerja dengan efektif, kemaharahan tidak terkendali, bahkan frustasi dan depresi.

BAHAYA YANG DITIMBULKAN.

Orang-orang yang terjangkit virus mental biasanya sulit untuk menemukan kebahagiaan, lebih rentan stress dan frustasi. Banyak karunia pada dirinya teteapi tidak bisa merasakan, semua jalan tampak buntu dan lebih mudah menyalahkan daripada mengakui prestasi orang lain. Perasaannya sensitif, logika dan intelektualnya sering tidak jalan, dan kemarahan yang tidak terkendali.

Keberuntungan menurun akibat dari lebih mudah bagi mereka melihat ketidak adilan daripada keberuntungan. Lebih mudah melihat kesempitan daripada kesempatan. Cemburu sosial makin terasa, sulit bersyukur dan hidupnya sulit bahagia, mudah marah dan sumbu pendek menjadi ciri khas orang-orang yang terjangkit virus mental..Dalam kondisi yang parah bahkan bisa menyebabkan kepribadian ganda, frustasi dan depresi.

BISA MENYERANG SIAPA SAJA

Virus ini bisa menjangkiti siapa saja, tidak hanya menjangkiti orang-orang awam, tetapi juga intelktual. Tidak hanya orang biasa tetapi juga orang-orang yang tampil sebagai panutan. Penyebab utama penularan biasanya dari kerumunana, perkumpulan, komunitas yang lama berinteraksi. Interaksi yang sementara biasanya tidak efektif untuk penularan. Orang-orang kecewa dan orang-orang yang sedang tidak beruntung atau gagal, biasanya lebih rentan tertular daripada orang - orang yang sedang berhasil atau sedang naik peruntungannya. 

CIRI-CIRI

- Nalar tidak berjalan, norma-norma umum hilang kecuali norma yang dipengaruhi oleh virus itu sendiri. 

- Mudah curiga, sulit mengakui prestasi orang lain, bahkan sulit melihat prestasi sendiri, sehingga lebih banyak mengeluh daripada bersyukur.

- Meskupun suhu panas, demam, bahkan bisa membara, tetapi mereka tahan di dalam komunitas yang membuat mereka tidak bisa move on. Mereka seperti berada di dalam wajan penggorengan yang panas tetapi tidak bisa keluar.

- Hal ini bisa terjadi mulai dari kelompon kcil yang hanya terdiri dari beberapa orang, kumpulan pertemanan, keluarga, tetangga, hingga dalam komunitas yang besar. 

PENYEMBUHAN

- Sadar diri, tanpa kesadaran maka mereka tidak akan mau mencari kesembuhan. Setelah sadar lalu berupaya untuk keluar dari komunitas panas itu.

- Peristiwa luar biasa yang membuat komunitas mental virus ini sock, lalu anggotanya pada sadar dan komunitas itu pelan-pelan bubar karena ditinggalkan anggotanya.

- Memperkuat mental positive dan memperbanyak bersyukur, karena orang yang kaya akan syukur lebih mudah bahagia dan jauh dari stress dan kecewa. 

- Bila sudah asadar tetapi tidak mampu keluar, datangi ahli mental di luar komunitas yang didiami sekarang

CTC Therapy sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit virus mental ini, so datangi para terapis ahli CTC untuk membantu anda.

Jumala Multazam

JUMALA MULTAZAM